Senin, 19 Maret 2012

Menggabungkan Antivirus Smadav dan ESET EndPoint Security

Menggabungkan Antivirus Smadav dan ESET EndPoint Security
Teman-teman semua, sudah tidak asing lagi ya, sekarang ini perkembangan virus komputer sangat dahsyat. Karena sudah tidak bisa dipungkiri lagi banyak ahli-ahli komputer terutama para programer yang ingin mengaplikasikan programnya. Salah satunya adalah untuk membuat virus. Tidak perlu saling menyalahkan dengan merebaknya virus-virus komputer tersebut karena sudah menjadi hukum alam. Dimana ada padi pasti ada rumputnya.

Seiring dengan itu semua, berkembang pula variasi-variasi pembuat anti virus. Ada smadav, avira, AVG, ESET, Avas dan lain-lain. Semua antivirus tersebut  pada dasarnya bagus-bagus semua dan ampuh untuk menangkal virus-virus yang nakal asal kita rajin untuk meng-update-nya.

Tetapi yang menjadi masalah ketika kita meng-update, bobot antivirus tersebut semakin bertambah dan akhirnya membuat komputer atau laptop kita menjadi lambat (“lemot”). Apalagi bagi yang laptopnya berjenis atom, waaaah bisa mbil tidur nunggu lodingnya. Oleh karena itu, penulis membagi-bagi resep untuk memberi antivirus yang lumyan ampuh dan lumayan ringan.

Penulis, merekomendasikan untuk menggabungkan antivirus Smadav dan ESET EndPoint Security. Menurut pengalaman penulis, gabungan dari kedua antivirus ini lumayan ampuh untuk membentengi laptop atau komputer anda.

Cara untuk menggabungkan dua antivirus ini adalah cukup dengan menginstall keduanya saja. Anda cukup mendownload di sini saja. Dan jangan khawatir keduanya akan otomatis update ketika anda online dan freeeeeee.


Tidak ada komentar: